Friday, August 23, 2013

MENSYUKURI NIKMAT

 MENSYUKURI NIKMAT

أسلموالكم ورحمة الله وبركاته

BISMILLAHIRROHMANIRROHIM 


Puji syukur kehadirot ALLAH S.W.T. Yang mana pada saat ini kita masih diberikan kenikmatan yang sangat luar biasa besarnya, Yang tidak bisa ternilai dengan apapun didunia ini , maka dari itu kita wajib bersyukur atas apa yang sudah kita rasakan dan apa yang sudah kita nikmati, nikmat itu bukan hanya harta, tapi dibagian tuguh kitapun banyak sekali nikmat yang diberikan, contohnya,


1 Tangan : dengan tangan kita bisa berbuat apapun yang kita inginkan
2 Kaki      : dengan kaki kita bisa melangkah sejauh yang kita mampu, tidak bergantung
                    kepada orang lain,
3 Mata     :  dengan mata anda bisa melihat dunia yang luas, keindahan alam dan lain
                    sebagainya
4 Telinga : dengan telinga kita bisa mendengar suara pengajian, kicau burung, musik 
                   dangdut,rock,pop,religi, dan masih banyak lagi,,
5 Hidung : dengan hidung anda bisa mencium harum atau pun bau,
6 Lidah    : dengan lidah anda bisa merasakan nikmatnya makan, merasakan es cream,sayur
                      asem. asin, pedas, gurih dan lain sebagainya.


Nah itulah sebagian nikmat yang kita rasakan setiap hari, tangan, kaki, mata, telinga,hidung,lidah, dan banyak lagi dianggota tubuh kita yang merasakan nikmat,
Ambil contohnya saja, jika salah satu nikmat tersebut diambil oleh ALLAH S.W.T., seperti: nikmat kaki yaitu berjalan, (kaki kita dilumpuhkan oleh ALLAH S.W.T. ) apakah kita akan nyaman, apakah kita bisa pergi jauh, apakah kita bisa keladang, atau kesawah, ataupun joging, dan lain sebagainya, dengan keadaan kaki semisalnya lumpuh, apa yang akan kita perbuat??


Oleh karena itu sebagai orang muslim kita wajib mensyukuri nikmat tersebut,
Dengan apa dan bagaimana kita harus bersyukur???

Bersyukur itu bukan harus bagi-bagi harta, atupun makanan, tapi bersyukur itu cukup dengan perbuatan baik, Berguna bagi orang lain, punya kaki berjalan gunakan dalam kebaikan, punya tangan gunakan untuk kebaikan, mata, hidung dan semua yang diberikan oleh ALLAH S.W.T gunakanlah sebaik mungkin, itu contoh mensukuri nikmat yang ada dianggota tubuh kita,

Bagaimana dengan nikmat harta?? 
Dengan harta berlimaph kita bisa apa aja, pengen itu pengen ini semua ada,  mobil, motor , rumah mewah ,bahkan pesawat ada, bagaimana mensyukurinya??? nah itu tadi semua gunakan untuk kebaikan, dan berguna bagi orang lain,
 jangan mentang mentang punya mobil kita sombong, tidak mengenal sudara, tetangga, bahkan sampai lupa sama orang tua kita, naudzubillah summanaudzubillah...

Contoh kecil saja untuk orang yang tidak sombong dan selalu bersyukur atas nikmat yang diberikan oleh ALLAH S.W.T.

Ada orang kaya dia punya pesawat terbang kata yang punya pesawat terbang begini,
Allhamdulillah saya masih punya pesawat terbang tetangga saya mah cuma punya helicopter, 
Kata yang punya helicopter : Allhamdulliah saya masih punya helicopter tetangga saya mah cuma punya mobil,

kata yang punya mobil : Alhamdulillah saya masih punya mobil, tetangga saya mah cuma punya motor,

Kata yang punya motor : Allahamdulillah saya masih punya motor, tetangga saya mah cuma punya sepeda,

Kata yang punya sepeda: Allhamdulillah saya masih punya sepeda tetangga saya mah kalau mau pergi cuma jalan kaki,

Kata yang jalan kaki Alhamdulillah saya masih bisa jalan kaki masih bisa kesawah ke ladang, bahkan sesekali ke mall, tetangga saya kakinya lumpuh,

Kata yang kakinya lumpuh : Alhamdulliah saya masih diberikan umur panjang, masih diberikan umur untuk memperbaiki iman dan islam saya, masih diberikan waktu untuk menuju jalan menuju surga,,,




Apa intinya dari uraian tersebut? intinya kita harus selalu bersyukur dengan apa yang kita miliki dengan apa yang kita rasakan, jangan terlalu jauh memandang keatas sesekali tengoklah kebawah, sebab kita melihat kebawah mengingatkan kita untuk tidak terus dan terus memandang keatas,, untuk tidak jauh melenceng dari aturan sebagai orang muslim...


Cukup sekian dari saya mudah-mudahan bermanfaat,
mohon maaf apabila ada salah-salah kata atau arti dalam penulisan diatas harap dimaklum karena saya masih belajar dalam agama islam,,
mohon bimbingannya apabila ada kata atau arti yang salah  terimakasih

http://farhanz47.blogspot.com

WASSALAMUALAIKUM WAROHMATULLAHI WABAROKAATUH


No comments: